HIMSI Training Solidarity (HITS)
“Unity In Diversity”

Himpunan Sistem Informasi (HIMSI) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya telah mengadakan acara HIMSI Training Solidarity atau yang disingkat menjadi “HITS” dan juga sekaligus pelantikan anggota BPH HIMSI periode 2018/2019 pada Hari Minggu, 25 Maret 2018 yang berlokasi di Sekolah Alam Indonesia di belakang Bukit Siguntang Palembang. Acara yang bertemakan “Unity In Diversity” diikuti oleh calon pengurus baru HIMSI Fasilkom Jurusan Sistem Informasi Unsri Periode 2018 sebanyak 64 berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

Di awal acara HITS ini dibuka oleh ketua pelaksana yang menyampaikan kata sambutannya “Sebuah organisasi tidak akan sukses bila komunikasi di dalam organisasi itu tidak berjalan baik, melalui kegiatan kita pada hari ini semoga kita lebih mengenal sesama anggota ataupun kepada pimpinan HIMSI agar lebih memudahkan kita untuk mencapai tujuan organisasi kita ini.” Ujar saudara Richo Oktavianda Setiawan selaku ketua pelaksana acara.

Dilanjutkan penyampaian kata sambutan dari Bupati Himsi Unsri 2018 “Saya disini sebagai Bupati Himsi ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan acara ini dan juga tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada anggota yang telah meluangkan waktu liburnya untuk mengikuti kegiatan HITS ini. Semoga dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan kita, rasa kebersamaan, dan juga komunikasi kita dengan baik.” Ujar saudara Muhammad Dika Muhsin sebagai Bupati HIMSI 2018.

Acara selanjutnya yaitu kata sambutan dari Gubernur BEM KM Fasilkom UNSRI periode 2018/2019 yang menyampaikan “Bagaimana cara kita bersikap maka itulah yang akan menunjukkan kepribadian kita.” Ujar saudara Tri Kur Aprilianta selaku Gubernur BEM KM Fasilkom UNSRI.

HIMSI juga kedatangan Dosen Fasilkom yaitu Pak Ari Wedhasmara, S.Kom., M.T.I. selaku Pembina dari HIMSI Fasilkom Unsri yang memenuhi undangan dari BPH HIMSI, dalam sesi ini Pak Ari menyampaikan “Dalam perkuliahan tidak hanya Hard Skill yang dibutuhkan tetapi juga Soft Skill sangat penting, dalam dunia kerja banyak perusahaan yang memerlukan keseimbangan antara kedua tersebut, maka dari itu sebaiknya kalian memaksimalkan kesempatan kalian untuk berorganisasi mengasah kemampuan soft skill kalian untuk mempersiapkan di dunia kerja yang akan datang.” Ujar Pak Ari.

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Alumni BPH HIMSI periode 2015 dan pemberiaan materi motivasi dan arahan mengenai leadership dan communication dalam organisasi “Manfaat dari berorganisasi yaitu menambah wawasan dan pengetahuan, melatih kemampuan public speaking, melatih jiwa kepemimpinan, belajar membagi waktu, serta menimbulkan semangat kerjasama. dan juga ciri-ciri teamwork yang sukses yaitu mempunyai sasaran yang jelas, saling percaya sesama anggota, berkomunikasi dengan baik, mempunyai ketrampilan bernegosiasi, dan memiliki kepemimpinan yang memadai.” Ujar Muhammad Ridho, S.SI selaku pembicara dalam pada acara Himsi Training Solidarity. Setelah penyampaian materi, dilakukan prosesi pemberian cenderamata kepada Muhammad Ridho serta prosesi foto bersama dengan Bupati HIMSI 2018 dan Ketua Pelaksana.

         

         

Acara pun dilanjutkan dengan melakukan kegiatan games, yang mana games ini akan mengajarkan untuk belajar arti dari kekompakan dan kebersamaan. Games yang dilakukan yaitu “Gerbong Kereta Ambil Bendera Tutup Mata “, “Jebakan Ranjau”, “Pecahkan Balon yang di Ekor Kelompok”, “Tarik Tambang”, “Memasukan Air ke Botol” dan “Estafet Air”.

Di penghujung acara yaitu pelantikan BPH HIMSI 2018/2019 dan juga pengambilan sumpah jabatan yang di pimpin langsung oleh saudara Muhammad Dika Muhsin selaku Bupati HIMSI 2018. Acara sakral ini dilakukan secara khusyuk oleh para Staff BPH HIMSI 2018/2019. Dan acara ini ditutup dengan foto bersama seluruh BPH HIMSI yang aktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *