Musyawarah Nasional adalah salah satu agenda rutin yang dilakasankan oleh organisasi IMSII (Ikatan Mahasiswa Sistem Informasi Indonesia),yang mana HIMSI UNSRI menjadi salah satu anggotanya. Dan MUNAS IMSII 2018 mengusung tema “IT For Future Generation”. Agenda ini dilaksanakan di Auditorium Pascasarjana Universitas Bandar Lampung pda tanggal 20-22 Desember 2018.

Pada hari pertama 20 Desember 2018 acara inti yang pertama adalah Seminar Nasional dengan tema “IT For Future Generation” oleh Dr. Helmy Fitriawan S.T,M. Sc (Pakar IoT).

Setelah Seminar acara dilanjuti dengan Pemilihan Presidium untuk memimpin semua sidang dan terpilihlah:

1. Presidium I : Arrifil Abror dari UNIKOM

2. Presidium II : Madyus Randika dari UNSRI

3. Presidium II : Astrid Natania M dari Telkom University

Setelah itu, Pembahasan Tata Tertib Munas IMSII 2018 sekaligus Penandatanganan Saksi Pengesahan Tata Tertib Munas IMSII 2018. Kemudian  Pembahasan GBHO(Garis Besar Haluan Organisasi) IMSII.

Setelah itu, Pembahasan Tata Tertib Munas IMSII 2018 sekaligus Penandatanganan Saksi Pengesahan Tata Tertib Munas IMSII 2018. Kemudian  Pembahasan GBHO(Garis Besar Haluan Organisasi) IMSII.

Pada hari kedua 21 Desember 2018 dilanjutkan dengan Pembahasan Anggaran Dasar(AD) IMSII dan acara Penandatanganan Konsideran Anggaran Dasar(AD) IMSII. Lalu acara selanjutnya adalah Pembahasan Anggaran Rumah Tangga(ART) IMSII dan langsung acara Penandatanganan Saksi Pengesahan ART IMSII. Setelah itu, Penandatanganan Konsideran GBHO IMSII dan Penandatanganan Saksi Pengesahan GBHO IMSII.

Kemudian acara selanjutnya yaitu Pemaparan LPJ Setiap Kementrian, Korwil Dan ditutup oleh  Badan Pengurus Pusat oleh Presiden IMSII Catur Sena Nugraha.

Setelah Pemaparan LPJ , dilakukan Pendemisioneran Badan Pengurus Pusat, beserta kementrian dan korwil yang diwakili Presiden IMSII periode 2017/2018 didampingi oleh Presidium I

Selanjutnya memasuki acara yang sangat ditunggu-tunggu adalah Penentuan Calon Presiden IMSII periode 2018/2019, dan inilah 2 calon yang siap untuk Memimpin IMSII untuk periode 2018/2019. Yaitu Andry  Dari Universitas Ahmad Dahlan dan M. Dika Muhsin Dari Universitas Sriwijaya.

Setelah menentukan calon Ketua Presiden IMSII periode 2018/2019. Selanjutnya Kedua calon tersebut memaparkan visi dan misi mereka jika terpilih menjadi ketua umum IMSII nantinya, dan Kedua calon juga diberikan beberapa pertanyaan yang disampaikan Perwakilan Setiap Korwil yang Menghadiri Musyawarah Nasional. Untuk selanjutnya menentukan Ketua Presiden IMSII periode 2018/2019 dilakukan sistem voting. Setelah voting mencapai kesepakatan maka dengan ini menyatakan bahwa Andry sebagai Presiden IMSII periode 2018/2019 dan M. Dika Mushin Sebagai Wakil Presiden IMSII periode 2018/2019.

Masih pada hari yang sama yaitu pada tanggal 21 Desember 2018 masih dalam suasana pergantian Badan Pengurus Harian Ikatan Mahasiswa Sistem Informasi Indonesia menuju periode yang baru dan bertepatan dengan peringatan Dies Natalis IMSII yang ke-2.

Peringatan Dies Natalis ini berlangsung sederhana dan hangat bersama anggota IMSII di dalam kawasan Universitas Bandar Lampung.

Pada hari terakhir,22 Desember 2018 HIMSI UNSRI bersama anggota IMSII lainnya melakukan kegiatan wisata tour bersama sebagai pertanda akhir dari kegiatan MUNAS IMSII sekaligus sebagai ajang untuk saling mempererat silaturahmi dan rasa kekeluargaan satu sama lain.

One thought on “Musyawarah Nasional IMSII Ke-III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *